Sponsors

Taukah kalian (2)

Tahukah kalian Wahai sahabatku?
Terkadang hati ini perih merenungi orang yang aku cintai dikarenakan aku cemas dan cemburu pada orang yang juga mencintainya, Bukan karena aku takut dia tidak bisa bersamaku. Namun karena sungguh, aku benar-benar mencintainya.
Aku belum bisa tersenyum, tapi, teringat "ketika Rasulullah berkata kpd pra shbt, siapakah yg dpt membuatku tertawa?


Saya Ya Rasulullah, jawab Umar bin Khattab. Kemudian Sahabat Umarpun memulai cerita'a." Dahulu sblm aku mngenal Islam ,aku pernah Membuat Patung berhala dari Manisan , sewaktu aku lapar aku memakan berhala tersebut mulai dari kepalanya, terus tangannya hingga habis tak tersisa." Mendengar cerita Umar Rasulullah Saw Tertawa hingga kelihatan gigi grahamnya, Beliaupun bersabda" Dimana akal kalian waktu Itu ?" Umar Menjawab "Akal kami memang Jenius tapi waktu itu yang menciptakan alam menyesatkan kami".
Tapi aku takut tersenyum terlalu lama wahai sahabat, karena waktu yang aku arungi bukanlah diciptakan semata-mata untuk tersenyum dan tertawa apalagi sampai membahak, Nauzubillahiminzaalik…
"Lalu Rasulullah berkata kepada Umar" Ceritakan kepadaku Hal yang membuat aku menangis"? Umarpun memulai ceritanya " Dahulu aku punya seorang anak perempuan, aku ajak anak tersebut kesuatu tempat, Tiba di tempat yang aku tuju aku mulai menggali sebuah lubang, setiap kali tanah yang aku gali mengenai bajuku ,maka anak perempuanku membersihkannya. Padahal dia tidak mengetahuinya seseungguhnya lubang yang aku gali adalah untuk menguburnya hidup-hidup untuk persembahan berhala. Setelah selesai menggali lubang aku kubur anak perempuanku hidup-hidup . Mendengar cerita itu Meneteslah air mata Rasulullah Saw begitupun dengan Umar menyesali perbuatan Jahiliyyahnya sebelum Umar mengenal Islam."
Lalu tahukah kalian?
Sekelumit cerita Umar bin Khattab sebelum ia Mengenal Rasulullah SAW tersebut membuat hatiku kian perih, lantaran terbayang cinta yang belum aku dapati dengan sempurna padaNya. Dan tahukah kalian wahai sahabat ! yang senantiasa kurenungi hanyalah, Apakah aku pantas untuk hidup di akhirat kelak? Apakah telah kumiliki syarat untuk memasuki surganya Allah SWT? Dan Apakah ada jaminan untukku terbebas dari azab Nya yang pedih?
"Umar yang terkenal sangat sadis dan kejam kepada siapa saja, begitu ia mengenal Rasulullah SAW hatinya luluh dan menjadi orang yang sangat sabar dan tawadhu."
Apakah aku harus terus bertanya, Tahukah kalian wahai sahabat ?

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Tulis Komentar anda di bawah ini, tapi no SPAM ya !
Jazakallahufik.

Statistik

Disqus for Assunnah